Wednesday, May 23, 2018

Persyaratan Menjadi Auditor ISO

Persyaratan Menjadi Auditor ISO


Kiwod Ngeblog - Untuk menjadi seorang auditor ISO saat ini sangatlah mudah, sebagai salah satu profesi yang di inginkan oleh orang banyak maka ada persyaratan - persyaratan yang harus di lakukan untuk menjadi seorang auditor. Profesi sebagai seorang auditor ISO saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan karena agar dapat menilai sampai mana kualitas sistem manajemen sebuah perusahaan tersebut bisa di nilai baik dari sisi internal maupun secara eksternal. 

Untuk menjadi seorang auditor ISO maka harus ada syarat yang harus di penuhi di antaranya sebagai berikut : 

  • Untuk menjadi seorang auditor ISO maka anda sudah pernah mengikuti pelatihan ISO atau Training ISO
  • Untuk menjadi seorang auditor ISO maka harus memiliki pengetahuan tentang Standar ISO dan peraturan  yang ada di dalam ISO
  • Untuk menjadi seorang auditor ISO maka harus memahami pekerjaan yang berhubungan dengan Kualitas. Jika sebelumnya anda sudah pernah atau telah bekerja sebagai Quality Control, Quality Assurance, atau  Manager berarti sudah memenuhi persyaratan ini
  • Anda juga bisa menjadi Auditor Eksternal, untuk menjadi Auditor Eksternal haruslah mempunyai sertifikat auditor yang terdaftar di IRCA

Baca Juga : Manfaat OHSAS 18001 Bagi Organisasi 

Manfaat menjadi Auditor ISO.
  • Apabila ada perusahaan yang membutuhkan jasa konsultasi tentang ISO maka anda bisa memberikan jasa konsultan di perusahaan tersebut.
  • Manfaat menjadi Auditor ISO salah satunya adalah akan ada banyak perusahan atau Badan Sertifikasi ISO yang membutuhkan jasa anda dalam melakukan audit, baik internal maupun eksternal. 
  • Penghasilan yang didapatkan para auditor memiliki penghasilan yang cukup tinggi karena dari jasa mereka itulah mereka di bayar dari setiap audit yang mereka dilakukan.
Audit ISO adalah melakukan suatu kegiatan evaluasi terhadap orang, terhadap organisasi, terhadap sistem, terhadap proses, proyek, atau produk dengan menggunakan standar internasional ISO, yang bertujuan untuk menentukan validitas dan reliabilitas informasi melalui pengumpulan bukti-bukti audit.

About Author

Sabrina Maryam
Sabrina Maryam

Author & Editor

Im pretty.

0 comments:

Post a Comment